Sabtu, 02 Juli 2016

LOGO HURUF T

WARNA PADA LOGO DAN EFEK EMOSIONAL PSIKOLOGISNYA

Beberapa orang lebih menyukai warna tertentu seperti warna merah, kuning, biru, orange dan lain sebagainya dan sebaliknya, sebagian orang tidak menyukai warna tersebut. Warna mampu membangkitkan reaksi emosional terhadap orang yang melihatnya. Begitu pentingnya peranan warna dalam menyampaikan pesan atau komuniskasi visual terutama seperti marketing, branding dan corporate identity.
Begitu pentingnya arti warna dalam kehidupan sehingga pada dunia desain penting sekali untuk memahami arti dari warna beserta efek emosional dan psikologis yang ditimbulkannya. Berikut ini adalah kilasan dari arti warna-warna secara umum untuk desain logo yang baik.
 
Alam bawah sadar manusia sudah terbiasa memberikan respon tertentu terhadap warna. Sebagai contoh warna hitam pada budaya Eropa biasa digunakan dalam acara kematian sedangkan pada budaya china justru warna putih. Warna dapat menyampaikan pesan sublimasi tentang persepsi dan indra sensori manusia yang mampu mengubah cara  berpikir seseorang tentang sebuah objek. Bahkan sejak jaman purba hingga modern, manusia bergantung pada kemampuan mengindentifikasi warna demi kelangsungan hidup mulai dari membedakan makanan yang beracun hingga pada rambu lalu lintas.





ARTI WARNA ORANGE

Merupakan warna hangat dan ramah yang membuat orang merasa nyaman. Orange ialah kombinasi warna merah dan kuning. Orange berhubungan dengan cakra sakral dan diyakini bermanfaat untuk ginjal, saluran kemih dan organ repoduksi. Dia juga meningkatkan metabolisme, memperkuat paru-paru, limpa dan pankreas. Oranye adalah hasil peleburan merah dan kuning, sehingga efek yang di hasilkan masih tetap sama, yaitu kuat dan hangat. Warna ini (selain merah dan biru) sering di gunakan pada tombol website yang penting, seperti buy now , register now dan lainnya yang sejenis, istilahnya adalah call to action button. Dari sisi psikologis sebenarnya warna oranye memberikan kesan tidak nyaman, dan sedikit gaduh. Mungkin karena sebab itulah warna ini paling banyak di pakai untuk menarik perhatian orang.



ARTI WARNA BIRU


Biru termasuk salah satu warna paling banyak dipakai dalam desain logo dan hampir pada semua logo perusahaan. Karena biru melambangkan sesuatu yang luas dan tanpa batas. Biru  menggambarkan rasa tenang, berwibawa, percaya diri, kesetiaan dan kesuksesan. Warna biru juga dapat meningkatkan nafsu makan. Sehingga tepat sekali jika kita menempatkan makanan di piring biru. Biru juga dapat memperlambat denyut nadi dan suhu tubuh lebih rendah. Warna biru adalah warna yang menenangkan dan diyakini mampu mengatasi insomnia, kecemasan, masalah tenggorokan, tekanan darah tinggi, migrain dan iritasi kulit. Warna biru juga dapat meningkatkan ekspresi verbal, komunikasi, ekspresi artistik dan kekuatan. Biru yang kuat (biru tua) akan merangsang pemikiran yang jernih dan biru muda akan menenangkan pikiran dan membantu konsentrasi. Biru adalah warna favorit para pria dan termasuk warna yang dingin. Kalau di dunia desain logo, biru sering di sebut warna corporate karena hampir semua perusahaan menggunakan warna biru sebagai warna utamanya. Tidak heran memang, karena biru merupakan warna yang termasuk tenang dan bersifat profesional. Efek lain warna biru adalah sering dianggap sebagai warna yang melambangkan kepercayaan dan trustfulness. Biru juga bisa dipakai untuk menurunkan nafsu makan atau meningkatkan gairah. Jadi gunakanlah warna biru untuk mendesain box obat diet atau obat kuat pria.


Desain logo huruf T sebagai berikut :


http://aly316loggo.blogspot.co.id

http://aly316loggo.blogspot.co.id

http://aly316loggo.blogspot.co.id

Anlot-001 Anlot-002 Anlot-003
http://aly316loggo.blogspot.co.id

linkgambar5 linkgambar6
Anlot-004 namagambar5 namagambar6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar